Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli - Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Pelayanan?

Menurut Philip Kottler dalam (Rangkuti, 2017) mengemukakan bahwa pelayanan dapat diartikan sebagai suatu aktivitas yang bermanfaat atau yang diberikan oleh satu atau beberapa pihak kepada pihak lain untuk dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan yang pada dasarnya bersifat berwujud dan tidak akan menimbulkan

Apakah yang dimaksud pelayanan Menurut Suparlan?

C. Menurut Suparlan ( 2000 : 35 ), pelayanan adalah usaha pemberian bantuan atau pertolongan kepada orang lain. Baik berupa materi ataupun non materi agar orang lain dapat mengatasi masalahnya sendiri.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan pelayanan?

Pelayanan adalah suatu kegiatan atau urutan kegiatan yang terjadi dalam interaksi langsung antar seseorang dengan orang lain atau mesin secara fisik, dan menyediakan kepuasan pelanggan (Sinambela,2008:5).

Apa yang dimaksud dengan pelayanan menurut Assauri?

Menurut Assauri (1999: 149) pelayanan adalah bentuk pemberian yang diberikan oleh produsen baik terhadap pelayanan barang yang diproduksi maupun terhadap jasa yang ditawarkan guna memperoleh minat konsumen, dengan demikian pelayanan mempengaruhi minat konsumen terhadap suatu barang atau jasa dari pihak perusahaan yang

Apa yang dimaksud dengan pelayanan menurut Hadipranata 1980?

Hadipranata (1980) berpendapat bahwa, pelayanan adalah aktivitas tambahan di luar tugas pokok (job description) yang diberikan kepada konsumen pelanggan, nasabah, dan sebagainya serta dirasakan baik sebagai penghargaan maupun penghormatan.

Apa perbedaan layanan dan pelayanan?

Layanan adalah suatu tindakan sukarela dari satu pihak ke pihak lain dengan tujuan hanya sekedar membantu.atau adanya permintaan kepada pihak lain untuk memenuhi kebutuhannya secara sukarela. Pelayanan adalah aspek yang tidak bisa disepelehkan dalam persaingan bisnis manapun.

Apa yang dimaksud dengan pelayanan prima menurut para ahli?

Menurut (Firmansyah, 2016) pelayanan prima adalah pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan atau masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya; upaya memenuhi kebutuhan atau permintaan; menyiapkan, mengurus yang diperlukan secara prima, sehingga pelanggan mendapatkan sesuatu yang melebihi harapannya.

Apa saja teori pelayanan?

TEORI PELAYANAN

  • Transparan. Pelayanan yang bersifat terbuka, mudah dan dapat diakses oleh semua pihak yang membutuhkan dan disediakan secara memadai serta mudah dimengerti.
  • Akuntabilitas.
  • Kondisional.
  • Partisipatif.
  • Kesamaan Hak.
  • Keseimbangan Hak Dan Kewajiban.

Berikut ini manakah pengertian pelayanan usaha menurut KBBI?

Menurut KBBI pelayanan merupakan suatu usaha untuk membantu menyiapkan atau mengurus apa yang diperlukan orang lain.

Apa saja jenis jenis pelayanan?

  • Pelayanan Administratif.
  • Pelayanan Barang.
  • Pelayanan Jasa.
  • Pelayanan Regulatif.

Kualitas pelayanan apa saja?

Menurut Helena Panggabean (2011), kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) secara simultan berpengaruh sebesar 69,82% terhadap kepuasan pelanggan.

Apa saja dasar dasar pelayanan yang baik?

Berikut ini adalah dasar-dasar pelayanan yang baik yang harus dimengerti dan dipahami oleh Customer Service Officer, antara lain sebagai berikut:

  1. Berpakaian dan berpenampilan yang rapih dan bersih.
  2. Percaya diri, bersikap akrab, dan penuh senyum.
  3. Menyapa dengan lembut dan berusaha menyebutkan nama konsumen.

Apa tujuan dari sistem pelayanan?

Tujuan sistem pelayanan adalah memberikan pelayanan yang dapat memenuhi dan memuaskan pelanggan atau masyarakat serta memberikan fokus pelayanan kepada pelanggan.

Mengapa kita harus memberikan pelayanan yang baik?

Mewujudkan pelanggan yang lebih loyal. Layanan pelanggan yang hebat mengurangi berbagai masalah. Layanan pelanggan yang baik meningkatkan kepercayaan masyarakat. Membantu mempertahankan pelanggan lebih lama.

Bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan?

Berikut tujuh cara mudah sekaligus efektif untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

  1. Sapa dengan ramah.
  2. 2. Batasi waktu pelayanan.
  3. 3. Bersikap responsif dan reaktif.
  4. Perhatikan penampilan.
  5. Kesediaan untuk melayani.
  6. 6. Bersikap jujur.
  7. 7. Siapkan strategi khusus untuk mengatasi keluhan pelanggan.

Apa itu layanan dan pelayanan?

Menurut kamus besar bahasa indonesia pengertian melayani adalah membantu menyiapkan (mengurus) apa yang diperlukan seseorang. Sedangkan pengertian pelayanan adalah usaha melayani kebutuhan orang lain.

Apa kata lain dari pelayanan?

Menurut Tesaurus Bahasa Indonesia, sinonim kata pelayanan adalah servis, bantuan, jasa, ladenan, reparasi.

Apa yang dimaksud pelayanan menurut Barata?

Menurut (Barata, 2003: 30) dalam (Frimayasa, 2017b), Pelayanan adalah suatu kegiatan atau urutan kegiatan yang terjadi dalam interaksi langsung antara Page 3 9 seseorang dengan orang lain atau mesin secara fisik, dan menyediakan kepuasan pelanggan.

Apa perbedaan antara pelayanan dan pelayanan prima?

Pelayanan (Barata, 2003 ; 30) adalah suatu kegiatan atau urutan kegiatan yang terjadi dalam interaksi langsung antara seseorang dengan oranglain atau mesin secara fisik, dan menyediakan kepuasan pelanggan. Pelayanan prima ialah kemampuan maksimal seseorang dalam berhubungan dengan orang lain dalam hal pelayanan.

Apa manfaat pelayanan prima menurut Freddy?

Menurut (Freddy, 2017) manfaat pelayanan prima adalah sebagai berikut: 1. Upaya peningkatan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat. 2. Acuan untuk pengembangan penyusunan standar pelayanan.

Apa itu pelayanan publik dan contohnya?

Artinya pelayanan publik merupakan suatu pelayanan yang telah disediakan jika untuk kepentingan publik disediakan oleh Pemerintah contohnya “museum” atau untuk pribadi yang menyediakan yaitu swasta, contoh “restauran”.

Posting Komentar untuk "Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli - Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Pelayanan?"